Pendeta Meksiko menulari 30 Anak Perempuan dengan HIV yang kemudian diampuni oleh Vatikan



Ini adalah salah satu skandal paling mengejutkan yang dihadapi oleh Gereja Katolik dalam beberapa tahun terakhir. Pastor Meksiko, Jose Garcia Ataulfo menginfeksi setidaknya 30 anak perempuan dengan HIV / AIDS. Sebagian besar gadis ini berusia 4-10 tahun. Mereka adalah penduduk asli provinsi Oaxaca di Meksiko. dan sangat-sangat mengejutkan adalah eksploitasi itu lalu dimaafkan oleh Vatikan.



Kisah yang meresahkan ini pertama kali muncul pada bulan September 2016. Jauh lebih meresahkan adalah ketika kenyataan bahwa Vatikan memaafkan dia karena pelanggarannya. Namun menurut Daily Mail dia belum menghadapi tuntutan pidana dari pengadilan Meksiko.


Kasus Jose adalah salah satu dari banyak skandal yang dihadapi Vatikan dalam beberapa tahun terakhir. Berita berita para uskup yang melakukan tindakan tidak saleh seperti pedofilia, penggelapan dana, penggunaan narkoba dan banyak kejahatan lainnya mendapatkan ketenaran online. Bahkan Paus sendiri menjadi terganggu oleh skandal ini dan mengajukan peraturan baru tentang bagaimana menghadapi para imam yang melakukan pelanggaran.